Tabligh Akbar Milad PKU Muhammadiyah Sruweng

Puncak dari rangkaian kegiatan Milad Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Sruweng yang ke 30 dan Milad Aisiyah ke 98 adalah kegiatan Tabligh Akbar yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 9 Mei 2015 bertempat di Gedung Dakwah Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sruweng Simpang Lima Kebulusan . Acara ini dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus, direksi, serta karyawan dan karyawati rumah sakit serta warga Muhammadiyah di kecamatan Sruweng. Acara yang dimulai sejak pukul 7 pagi itu diawali dengan penampilan dari siswa Kelompok Bermain dan TK Aisiyah Sruweng yang membawakan hafalan surat-surat pendek Al Qur’an serta gerak dan lagu. Selain itu, acara juga dimeriahkan dengan penampilan para juara lomba Dance Cuci Tangan yg sudah diselenggarakan sebelum pelaksanaan Tablig Akbar.

Dalam sambutannya, Direktur RS PKU Muhammadiyah Sruweng dr. H. Chairon menyampaikan bahwa perjalanan rumah sakit PKU Muhammadiyah Sruweng yang berdiri sejak 5 Mei 1985 membutuhkan perjuangan yang luar biasa dari para pendirinya. Di mana di awal pendirian berupa Rumah Bersalin dan Balai Pengobatan yang hanya terdiri dari beberapa tenaga medis dan non medis. Sampai akhirnya tahun 2007, resmi menyandang predikat sebagai Rumah Sakit dengan ratusan tenaga medis dan non medis profesional. Sesuai dengan tema ulang tahu tahun ini, diharapkan momentum usia ke-30 bisa menjadi saat yang tepat untuk meningkatkan semangat dan etos kerja guna menyongsong akreditasi di akhir tahun ini.

Dalam puncak perayaan Milad ini pula diserahkan tali asih kepada 8 karyawan purna tugas, penyerahan hadiah lomba azan, lomba kultum, lomba kebersihan ruangan, dan lomba dance cuci tangan. Sementara Tausyiyah Milad disampaikan oleh Ustaz H. Ali Aulia , Lc, M.Hum dari Majelis Tarjih PP Muhammadiyah Yogyakarta yang mengobarkan semangat dan militansi dalam ber-Muhammadiyah.

Selamat Milad yang ke 30 semoga RS PKU Muhammadiyah Sruweng semakin terdepan dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat.